0



ANTUSIASME ANAK-ANAK PRIGI MENGIKUTI BIMSBEL
Anak – anak desa Prigi terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan bimbingan belajar yang diadakan oleh mahasiswa KKN UNS 2016. Mahasiswa KKN UNS 2016 mengadakan kegiatan bimbingan belajar ( BIMBEL ) tersebut bagi anak-anak desa Prigi yang berada dalam usia bersekolah. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan supaya anak-anak terbiasa belajar bersama atau berkelompok. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemauan dan semangat belajar anak-anak. Mahasiswa berusaha mengemas kegiatan tersebut dengan baik untuk dapat menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi anak-anak.
Suasana belajar yang menyenangkan bagi anak-anak membuat mereka semakin antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Terbukti bahwa awalnya kegiatan tersebut hanya diadakan setiap Jumat sore yang terbagi dalam dua tempat yaitu di Posko KKN UNS 2016 dan Balai Desa. Setelah berjalannya waktu, kegiatan ini sukses mengundang anak - anak desa Prigi untuk bersemangat datang ke Posko mahasiswa KKN UNS 2016 setiap hari untuk belajar bersama. Meskipun, sebelumnya mereka mengikuti sekolah sore di Madrasah, namun tanpa lelah mereka tetap bersemangat dalam belajar bersama mahasiswa KKN UNS 2016.
Semangat belajar ini terlihat dari tujuan mereka datang bukan hanya sekadar untuk mengerjakan pekerjaan rumah (PR) yang diberikan oleh guru di sekolah melainkan juga bertanya mengenai materi pembelajaran yang belum di pahami. Mahasiswa pun dengan semangat membimbing anak – anak desa Prigi yang datang ke Posko setiap harinya dan yang bersemangat untuk belajar bersama.
Bimbingan belajar dirasa diperlukan bagi anak-anak. Waktu belajar di sekolah hanya singkat, sehingga diperlukan kebiasaan untuk belajar secara mandiri bagi anak-anak. Belajar secara berkelompok dan bersama dengan teman-teman sebaya akan memberi anak kenyamanan dan meningkatkan semangat belajar mereka. Mahasiswa KKN UNS 2016 berharap dapat menanamkan semangat belajar tersebut, sehingga anak-anak terbiasa belajar kelompok dan meluangkan waktu untuk belajar bersama sembari bermain dengan teman-temannya.

Posting Komentar

 
Top